- Berita, Informasi, Slider, Uncategorized

Pantau Perkembangan Permasalahan Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota

Polresta Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K, M.Si bersama dengan Para PJU Polres Pasuruan Kota melaksanakan kunjungan ke Polsek Jajaran Polres Pasuruan Kota. Tujuan Kapolres Pasuruan Kota untuk mengecek data perkembangan bagaimana keadaan wilayah Polsek dan sekitarnya. Di khawatirkan kurang singkronnya data yang memicu suatu hal yang tidak di inginkan, agar kapolsek selalu berkoordinasi dengan puskesmas agar selalu berkomunakasi dengan tepat dan cepat masalah tentang data” permasalahan Covid-19 yang ada di wilayah Pasuruan Kota. Selasa (21/7) pukul 09.00 wib.

Dalam Peninjauan Kapolres Pasuruan Kota menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas harus memiliki data yang akurat serta turun langsung untuk mengawasi masyarakat terdampak Covid-19. Bhabinkamtibmas harus mengoptimalkan 3T yaitu Laksanakan Rapid Test dan Swab Test bagi masyarakat yang bergejala (Testing), Datakan Riwayat Kontak, Waktu, dan Tempat terdampak Covid-19 (Tracing), dan kemudian bawa ke ruang karantina kota/kab bagi pasien tergolong ringan atau ke rumah sakit rujukan bagi Pasien Covid-19 yang tergolong sedang/berat dan berikan obat Lianghua yang telah didistribusikan (Treatment).

Agar kapolsek memperhatikan deteksi-deteksi dini terhadap warganya agar selalu di perhatikan cek dan di kontrol perkiraan-perkiraan yang memicu hal-hal yang tidak di inginkan dan kurang baik Kapolsek agar selalu mempersiapkan bukti-bukti medis dan berkomunakasi dengan rekan” medis yang ada di wilayah polsek.

Kegiatan Kapolres Pasuruan Kota sekaligus pemberian Sembako dan Suplemen tambahan kepada Keluarga yang terdampak Positif Covid-19.

Dp