- Berita, Informasi, Slider, Uncategorized

Kapolres Pasuruan Kota Menghadiri Sosialisasi tentang Tata Cara Pemakaman Jenazah Covid-19

Polresta Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.I.K, M.Si menghadiri kegiatan sosialisasi pemahaman protokol kesehatan tentang pemulasaraan dan tata cara pemakaman jenazah yang terpapar Covid-19 pada aparat Pemerintah Desa dan Ulama di Wilayah Kec. Grati Kab. Pasuruan. Selasa (28/7) pukul 11.00 wib

Hasil sosialisasi yang didapat untuk memutus rantai Penyebaran Covid-19 diharapkan dalam tidak ada lagi Perebutan Jenazah dan Penolakan Jenazah Covid-19. Pasien yang dimakamkan secara protokol Covid-19 adalah Positif, Pasien Suspek dan Pasien Probider.

Untuk menyambut Bulan Besar / Hajatan Pemerintah tidak melarang namun tetap panggunaan protokol kesehatan dengan cara Jaga Jarak, Cuci tangan, Cek Suhu tubuh / Termogun, tidak menyediakan menu makanan Prasmanan, tidak ada hiburan elekton.

Peran serta Polri dan TNI adalah menjelaskan dan turun langsung kepada masyarakat terkait Pandemi dan tugas Pemerintah Daerah adalah menjelaskan Pemulasaraan terhadap Jenazah yang memang dilaksanakan sesuai dengan syariat Islam.

Kegiatan Sosialisasi Pemahaman Protokol Kesehatan Tentang Pemulasaraan Dan Tata Cara Pemakaman Jenazah Yang Terpapar Covid-19 Pada Aparat Pemerintah Desa Dan Ulama, Selesai pukul 12.30 wib selama giat berlangsung situasi aman dan kondusif.

(maw)