- Berita

Kapolres Pasuruan Kota Apresiasi Warga Kampoeng Limo Ds.Pleret Kec.Pohjentrek, Atas Terbentuknya Kampong Tangguh Semeru

Polresta Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K, M.H melakukan kunjungan dan pengecekan kesiapan di Kampong Limo Ds.Pleret Kec.Pohjentrek Kab.Pasuruan yang akan dijadikan sebagai Kampung Tangguh di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19. Jumat (28/5) pukul 14.45 wib

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K, M.H bersama Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Mario Prahatinto, S.H, S.I.K, M.Si beserta PJU tiba dilokasi dan langsung disambut oleh petugas jaga Kampung Tangguh dengan melaksanakan Protokol Kesehatan pemeriksaan suhu tubuh.

Kapolres Pasuruan Kota mengecek Posko untuk kesiapan APD (Alat Pelindung Diri), Hidroponik dan kesiapan peralatan medis di Ruang Isolasi Kampung Tangguh Ds. Pleret Kec.Pohjentrek Kab.Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota memantau kegiatan warga yang sedang melaksanakan protokol kesehatan mengukur suhu tubuh bagi orang yang memasuki wilayah Kampung Tangguh di cek Poin Kampung tangguh Ds.Pleret Kec.Pohjentrek Kab.Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K, M.H mengatakan kampung tangguh merupakan konsep gotong royong masyarakat bekerjasama dengan TNI, POLRI dan Pemerintah guna pencegahan penyebaran covid-19.

Pembentukan Kampung Tangguh ini dikonsep oleh Akademisi dari Universitas Brawijaya dan Unisma dengan tujuan agar masyarakat bisa keluar dari pandemi Covid-19. Dalam kampung tangguh ada konsep gotong royong organisasi didalamnya berisikan lapisan masyarakat.

Kegiatan kunjungan dan pengecekan kesiapan Kampung Tangguh Ds.Pleret Kec.Pohjentrek Kab.Pasuruan berakir pukul 15.50 Wib, selama kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif.