- Berita

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Pohjentrek kedepankan Patroli Dialogis

.

Polresta pasuruan – Patroli Polsek Pohjentrek Polres Pasuruan kota  melakukan patroli sambang dan dialogis dengan masyarakat sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pada kesempatan tersebut, Aipda Didik Permata bersama anggotanya memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat, dan juga menghimbau supaya masyarakat ikut pro aktif dalam menjaga keamanan lingkungannya Jum’at (06/12/2019).

“Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat efektif untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” ujar Didik.

Tambahnya, tujuan Patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif.

Sementara Kapolsek Pohjentrek Akp Nanang Sugiyono,S.H., M.H., di tempat terpisah mengatakan, disamping melaksanakan patroli, anggotanya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung.
Serta mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

“Dengan meningkatkan patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” jelas Kapolsek.

( hms/jentrek).